Rabu, 19 Juni 2013

Puncak Trips - Safari Royal Garden Hotel


30/05/13

Acara jalanjalanbersamakeluarga kali ini di pilih ke puncak, karena selama libur sekolah Akasyah nanti sayangnya si papa tidak bisa cuti panjang karena kesibukan kerja. Jadi ini liburan yang di bayar di muka :)

Perjalanan dari BSD tangerang menuju puncak di tempuh dalam jarak sekitar 1,5 jam. Kami memutuskan untuk menginap di Royal Safari Garden karena salah satu tujuan kami di hari berikutnya adalah TSI (Taman Safari Indonesia) juga memiliki memiliki fasilitas rekreasi yang lengkap untuk anak-anak kami.
Tambahannya hotel ini letaknya berdekatan dengan tempat makan, seperti ‘sate Pak Kadir’ yang enak dan gurih sate ayam dan kambingnya, harganya juga tidak terlalu mahal kami mengeluarkan biaya skitar 230.000 untuk 5 orang dewasa termasuk minum, hanya pelayannya tidak seperti restaurant yang ramah, mereka terkesan acuh serta kurang senyum dan bagian dalam bangunan agak kusam. Di malam hari di sekitar hotel juga banyak bertebaran pilihan makanan seperti nasi goreng, bubur, kwetiaw dan lainnya.

Royal Safari Garden Hotel
Jl Raya Puncak 601 Cisarua-Bogor
0251 825 3000


Kami memilih akomodasi berbentuk bungalow deluxe 2 tingkat nama bangunannya ‘Rhino’, yang terdiri dari 3 kamar, tiap kamar memiliki kamar mandi sendiri dengan shower air panas dan dingin. Selain itu juga ada ruang tamu yang di lengkapi dengan TV besar, kulkas, pemanas air dan 6 botol air mineral serta teh, kopi dan gula sachet. Khusus untuk kamar di lantai bawah juga di sediakan ac, tapi tidak ada yang menggunakan, berhubung udara sudah cukup sejuk dan dingin di malam hari :) 

Di bungalow juga di sediakan fasilitas sandal kamar yang bisa di jadikan souvenir dan peralatan mandi/toiletteries.

Harga yang kami bayar juga termasuk welcome drink berupa jus buah dan makan pagi di Restauran Jambo serta tiket masuk Splash Waterpark (kolam renang di komplek Hotel Royal Safari Garden). Selain itu juga ada fasilitas free wifi bila anda mengambil akomodasi berbentuk bungalow. Tambahan lain sebagai tamu di hotel ini, kita bisa mendapatkan tiket masuk TSI dengan diskon khusus sekitar 20% dari harga normal.

Hanya kalau menurut saya, bila anda ingin ketenangan lebih baik tidak mengambil area ‘Rhino’ atau bungalow yang di bagian depan, karena saat akhir pekan ada live music di restaurant dan bisa terdengar hingga ke bungalow kami terutama kamar yang menghadap jalan utama. Selain itu area parkir yang di khususkan untuk penghuni bungalow kadang di tempati oleh orang lain dan berhubung dekat dengan lobby utama jadi kalau ada orang berbicara dengan suara yang cukup lumayan atau kendaraan mondar mandir cukup mengganggu juga.


Sementara untuk fasilitas rekreasi, hotel ini menawarkan berbagai macam aktifitas dan pelayanan, walau kebanyakan baru bisa di akses di akhir pekan. Inilah beberapa fasilitas dan pelayanan yang bisa di nikmati di hotel ini:
-Fitness centre
-Foot reflexiology Rp. 80.000 per 1,5jam
-Game room yang didalamnya terdapat meja bilyar dan mesin arcade
-Mobil keliling dengan tiket 5000/orang
-Arena outbound anak atau dewasa
-Flying fox untuk jarak pendek dan jarak panjang dengan tiket berbayar
-Splash Water Park (Kolam renang) free untuk tamu hotel
-Hewan tunggang seperti:
  • Gajah Rp. 30.000/orang
  • Unta Rp. 25.000/orang
  • Kuda Rp. 20.000/orang



-Bird n Reptil park free
-Kereta mini Rp. 10.000/orang
-Sepeda air dengan tiket berbayar
-Kolam pancing dengan tiket berbayar
-Softplay untuk anak dengan tiket berbayar
-Mini golf dengan tiket berbayar


Di hari sabtu dan minggu ada animal show free sekitar jam 10.00 pagi berupa pertunjukan burung dan anjing2 lucu. Sebelum dan di akhir pertunjukan kita bisa berphoto dengan burung-burung dan anjing-anjing serta binturong yang manis dan wangi pandan.

Sementara saat sarapan kita bisa photo bersama bayi hewan Rp. 20.000/orang di restaurant Jambo.
Restauran Jambo sendiri interior dalamnya unik, karena terdapat kandang hewan seperti macan tutul yang di tutupi kandang kaca, kandang 2 ekor linsang, dan kandang kera-kera kecil.

Pagi sekitar jam 9 an di hari sabtu-minggu juga ada parade keliling dari hewan-hewan koleksi hotel ini seperti gajah, unta, kuda, burung-burung, ular, bayi macan, sekaligus mempromosikan kegiatan mereka di akhir pekan.

Jadi tinggal di hotel ini banyak sekali aktifitas yang bisa kita lakukan bersama keluarga, seperti yang kami lakukan di hari terakhir sebelum kembali pulang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar