Rabu, 19 Juni 2013

OCEAN PARK BSD CITY


Jl Pahlawan Seribu, BSD City, Tangerang
021 537 0009

Tinggal di BSD menjadi semakin nyaman dengan beberapa fasilitas rekreasi yang ada di sekitar komplek atau ‘kota kecil’ ini.

Salah satunya Ocean park yang merupakan taman rekreasi air untuk keluarga. Di lengkapi dengan area parkir yang luas, di luar komplek Ocean park juga bertebaran berbagai resto seperti De Cost, lapangan tembak, juga toko yang menjual keperluan renang. Selain itu juga terdapat theater 4D yang menawarkan sensasi petualangan menonton tersendiri.

Sebelum membeli tiket, cek dulu promo apa yang sedang di adakan di OP, karena mereka sering mengadakan program ‘buy 1 get 1 free’ bila kita membayar menggunakan kartu kredit tertentu.

Kita tidak di perkenankan membawa makanan-minuman dari luar kecuali untuk anak balita, tas kita akan di periksa sebelum masuk. Kalau kita berencana untuk memakan bekal yang kita bawa sendiri, harus kita konsumsi di area luar kolam renang. Kita pun dapat menitipkan bekal kita di loker luar. Tidak perlu khawatir soal makan-minum, di area dalam OP terdapat banyak konter makanan-minuman yang para petugasnya siap sedia di dekat area duduk, menawarkan pilihan menu.

Di area lobby utama ini juga tersedia fasilitas wifi, souvenir shop, photo shop, ATM center dan konter makanan-minuman kecil. Ada juga mainan anak-anak yang menggunakan koin.

Setelah melalui pintu masuk, kita bisa langsung ke ruang ganti baju. Loker harus di buka dengan koin, namun berbeda dengan Atlantis di mana koin loker dapat di pakai berulangkali, di OP hanya bisa di gunakan 1x. jadi pilihlah barang-barang dengan teliti mana yang harus masuk loker dan yang di bawa ke area kolam, karena kalau tidak, kita harus membeli koin lagi. Di dalam ruang ganti baju juga terdapat pancuran bilas dan toilet.

Luas Ocean Park sendiri mencapai 8.5ha, ukuran yang besar untuk waterpark yang berada di komplek perumahan, di sini terdapat berbagai macam kolam renang seperti:
-Splash town, yang merupakan 2 kolam renang untuk anak-anak.
Yang satu untuk anak  2-5th dengan seluncuran, air mancur, dan ember-ember air, Di sini tidak boleh menggunakan ban besar. Satu kolam lagi yang hanya di pisahkan oleh gazebo besar untuk usia 5-7th. Permainannya lebih beragam, berupa seluncuran yang lebih besar dan tinggi, ember penampungan yang lebih besar, dan kolamnya juga lebih tinggi. Di sini bisa menggunakan ban renang.
-Pacific wave, berupa kolam ombak yang tingginya bisa mencapai 1 meter. Kolam ini berbentuk seperti tepi pantai dengan bangunan istana batu. Ombak akan muncul tiap satu jam, dan lamanya sekitar 15 menit. Biasanya kemunculan ombak akan di tandai dengan bunyi sirene.
-Race slider dan Slide n Fun, untuk para pecinta ketinggian. Di race slider kita bisa adu balap dengan meluncur di 4 seluncuran. Sementara untuk slide n fun, kita akan meluncur dari seluncuran spiral.
-Carribean River, merupakan kolam arus yang mengelilingi area OP
-The Bahamas, kolam yang dilengkapi air terjun deras yang asyik untuk pijat punggung

Melengkapi fasilitas rekresi di OP, juga terdapat bungee trampoline, flying fox, wall climbing, area main pasir yang smuanya gratis sebagai fasilitas tambahan untuk para pengunjung.

Selain itu juga terdapat pancuran bilas di sekitar kolam renang, dan terdapat medical room/nursing room. Untuk anda yang membawa anak batita-balita tetap jangan lepaskan pengawasan anda, walau OP menyediakan petugas kolam renang yang bersertifikasi, yang siap siaga di semua penjuru kolam renang termasuk kolam anak-anak.

Saran tambahan untuk anda yang menyewa ban renang, jangan letakkan ban renang anda sembarangan, karena pengunjung lain suka mengambilnya. Tapi kalau anda sudah mau pulang dan bersedia meminjamkan ban tersebut ke pengunjung lain seperti yang cukup banyak di lakukan, juga tidak dilarang kok, malah mereka yang menerima senang sekali J

Jadi kalau mau ajak keluarga berenang, warga Tangerang khususnya BSD City dan sekitarnya tidak harus jauh-jauh lagi ke Jakarta karena OP ini sudah cukup lengkap fasilitas rekreasinya, dan kebersihan air dan lokasinya terjaga dengan baik.

Jalanjalanbersamakeluargayuk !

Jam operasional OP:
Senin-juma’t 11.00-19.00
Sabtu-minggu 08.00-19.00

Tutup Loket 17.00
Tutup Wahana 18.00

Harga Tiket masuk:
Senin-jum’at Rp. 40.000 ( dewasa atau anak >2 th)
Sabtu-Minggu Rp. 75.000 (dewasa atau anak > 2th)

Koin Loker kecil Rp. 10.000
Koin Loker besar Rp. 20.000
Sewa ban Rp. 15.000-25.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar