Senin, 13 Mei 2013

PLAYGROUND SERPONG PARADISE




Colourful Playground

Tanggal kunjungan:28/04/13

Untuk anda yang berdomisili di perumahan BSD dan sekitarnya, ada lagi nih pilihan wisata luar ruangan untuk anak yang ekonomis.

Letaknya di dalam komplek perumahan Serpong Paradise, melewati hutan kota dan area PUSPITEK serta Kampus ITI. Fasilitas jalan tidak terlalu buruk, walau setelah melewati hutan kota ada penyempitan jalan dan kondisi jalan agak tidak merata.

Memasuki komplek Paradise, ternyata tidak terlalu jauh jaraknya untuk mencapai area ‘PlayGround’. Ada 2 pilihan harga tiket masuk, gabungan ( kolam renang + playground) atau pilihan. Karena di komplek yang sama terdapat kolam renang dengan fasilitas seluncuran yang cukup besar. Walau area renang tidak terlalu luas, tapi cukup ramai pengunjungnya, kemungkinan besar penghuni komplek Paradise Serpong.

Sementara untuk tiket masuk ‘Playground’ saja sebesar Rp. 8000 per orang, anak di atas 80cm di kenakan karcis masuk. Bisa main sepuasnya tanpa batasan jam lho.

Putar-putaran

Playgroundnya sendiri cukup besar dan rapi. Ada permainan putar-putaran, jungkat-jungkit, ayunan, mini wall climbing, mobil-mobilan dengan per, kubah besi yang bisa di panjat, serta rangkaian besar softplay yang terdiri dari berbagai seluncuran, jaring-jaring, panel untuk stepping, jembatan mini dan sejenisnya.

Panjat jaring

Anak-anak saya senang sekali main di sini, areanya bersih, dan karena tidak terlalu besar jadi lebih mudah mengawasi mereka saat bermain dan kita, orang dewasa juga bisa ikut serta ke atas untuk mengawasi anak-anak kita.

Nge 'Gym'

Selain itu juga terdapat area permainan yang berbentuk peralatan fitness, beberapa orang dewasa juga memanfaatkan alat ini untuk benar-benar nge ‘gym’ ( niat banget ya J) berhubung alat-alat ini dari besi, pastikan keamanan anak-anak anda saat menggunakan ‘peralatan fitness’ ini.

Hanya tidak ada penjual makanan mangkal di sekitar situ, yang terdekat hanya ada mini market. Jadi kalau sekedar makanan kecil bisa di bawa sendiri, tapi jangan buang sampah sembarangan ya. Di luar area playground dan kolam renang, terdapat taman yang bisa di gunakan untuk jogging track.

Untuk fasilitas di sekitar ‘Playground’ ada toilet, namun tidak terlalu terawat sayangnya. Untuk area parkir di dalam tidak terlalu besar tapi cukuplah menurut saya.

Seluncuran

‘Playground’ ini bisa di jadikan alternatif untuk mengajak keluarga bermain bersama yang tidak terlalu jauh dan mahal, jadi jalanjalanbersamakeluargayuk..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar