Senin, 13 Mei 2013

TAMAN KOTA BUMI SERPONG DAMAI (BSD)



Bermain di Taman Kota

Visited : 09/09/12


Kami beruntung tinggal di BSD, karena fasilitas rekreasi ada berbagai pilihan, salah satunya yang gratis seperti Taman kota.

Kalau anda datang di weekend, parkiran sudah mengular lumayan panjang.

Fasilitas permainan di Taman Kota


Walau fasilitas permainan anak-anaknya sudah tidak terawat, karena besi-besinya ada yang patah, berkarat dan lapuk. Lepas dari kurang terawatnya fasilitas permainan anak-anak, tetap banyak anak-anak yang menggunakan fasilitas tersebut. Pastikan penjagaan anda terhadap mereka, karena besi-besi tajam dan rapuh cukup berbahaya untuk keselamatan mereka.

Permainan di Taman Kota

Selain itu adanya pasir yang cukup bersih di area permainan anak-anak, di manfaatkan anak-anak untuk bermain pasir. Mereka membawa peralatan main pasir dari rumah dan memuaskan keinginan bermain pasir di sini, kalau sedang tidak sempat di bawa ke pantai, mereka akan tetap senang kok 

Jogging track yang tersedia cukup lebar untuk lalu lalang 2 jalur, walau sebagian besar area masih kebanyakan tidak di lapisi semen. Jadi sebaiknya anda menggunakan alas kaki yang nyaman, terlebih bila habis hujan.

Selain jogging track juga terdapat jalur refleksi, berupa bebatuan yang menonjol untuk memijat kaki. Walau jalurnya pendek, pijatannya terasa lho J

Kita juga bisa bermain bulu tangkis tanpa net di sini, atau ikut beberapa komunitas olahraga seperti Tai chi, aerobic dan terkadang ada aksi social seperti pemerikasaan kesehatan gratis.

Fasilitas toilet juga tersedia, walau bangunannya kusam tapi toilet sepertinya cukup bersih, karena si ibu penjaganya rajin menyirami dan membersihkan area toilet.

Bila perut lapar ada beberapa kios yang tertata yang menjual berbagai macam jajanan seperti lontong, soto, bubur ayam, mie maupun yang menjual susu kedelai atau yoghurt segar.

Secara keseluruhan, taman ini bersih karena banyak petugas yang rajin menyapu areal taman. Parkirnya juga tertib jalur. 

Kekurangannya hanya pengelolaan fasilitas permainan anak dan pembaruan fisik toilet saja menurut saya. Semoga pengelola BSD bisa lebih memperhatikan pengelolaan taman ini ke depannya sebagai paru-paru kota kecil BSD.

Jadi pagi atau sore, untuk yang di BSD area, jalanjalanbersamakeluargayuk J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar